Monday 2 July 2012

Episode Terlarang Spongebob (Red Mist / Squidward's Suicide)

Siapa yang tidak tahu film kartun "Spongebob Squarepants"?
Kartun yang digemari oleh anak-anak bahkan remaja ini pun ternyata ada episode terlarangnya.
Seperti apakah itu?

Menurut pengamatan dan informasi yang saya dapat, episode terlarang Spongebob itu berjudul "RED MIST" atau juga dikenal dgn Squidward Suicide.

Awalnya episode ini dibuat oleh seorang asal Skotlandia yang diketahui merupakan seorang pembunuh berantai yang sudah lama dicari-cari polisi.

Konon juga dikabarkan, saat episode itu pernah tayang, banyak kiriman-kiriman bola mata manusia meneror pihak Nickelodeon. Mungkin karena dalam episode tsb digambarkan dengan sosok mata berwarna merah.

Adanya unsur kekerasan dan efek-efek yang menakutkan membuat pihak Nickelodeon pun kemudian memblokir episode tersebut, namun sebagian sudah menyebarluas di dunia maya. Dan episode itu kemudian disebut sebagai The Lost Episode (Episode yang Hilang)

Lalu, bagaimana cerita dari Red Mist tsb?

Cerita berawal dari Squidward yang sedang berlatih bermain klarinet untuk resital klarinet solo malam harinya.
Namun, Spongebob dan Patrick bermain main diluar dan amat mengganggu Squidward. Squidward pun menyuruh mereka diam ,lalu dia melanjutkan latihannya lagi.

Beberapa saat kemudian, ada seseorang mengetuk pintu rumah Squidward (seekor ikan dgn pakaian adat Skotlandia), dan dia membukakannya.
Karena merasa terganggu, Squidward pun membanting pintu tersebut.

Tidak lama lagi, orang itu mengetuk pintu rumah Squidward lagi, dan kali ini mata orang tersebut berwarna merah dan berteriak "THE RED MIST IS COMING!"
Squid pun ketakutan ,dan berlari ke dalam dan melanjutkan latihan klarinetnya lagi.

Saat sedang bermain klarinet, tiba-tiba scene berubah menjadi berwarna merah dan mata Squidward pun menjadi merah.. Mungkin ini efek khusus yg dibuat oleh si pelaku untuk memberi efek menyeramkan secara perlahan
Lalu ,saat Squidward mulai mengadakan konsernya, efek scene berwarna merah itu pun muncul lagi.
Sekarang hampir keseluruhan warga Bikini Bottom matanya menjadi merah.
Saat Squidward sdg tampil, penonton pun sedikit demi seedikit pulang karena mereka tidak suka dengan performa Squidward.

Squidward pun sedih, lalu berjalan murung menuju rumahnya...
Dalam bagian ini, si pelaku sengaja membiarkan Squidward terus berjalan ke rumahnya dengan suara yang sepi (hanya terdengar suara angin) dan ini merupakan awal dari puncak terganggunya mental seseorang..
Saat samapai di rumahnya, Squidward pun tertunduk lesu dan kali ini efek scene dlm film ini menampilkan gelombang2 yang semakin lama semakin kencang..
Hal ini terjadi selama beberapa detik..
Disinilah membuat mental dan jiwa seseorang mulai terganggu ,terutama anak-anak..
Karena tidak ada audio dalam adegan ini, hanya suara keresek2 pelan saja yang terdengar..
Hingga akhirnya , muncul wajah Squidward dengan matanya yang merah mengeluarkan darah dan dengan wajah depresinya , dia pun mengambil pistol lalu menembakkan ke kepalanya sendiri
 Ceritanya memang tidak masuk akal, namun dapat menganggu jiwa seseorang.
Konon juga dikabarkan, ada orang sampai bunuh diri menonton episode ini..
Hmmm...

Kalo kalian penasaran pengen liat langsung episode nya seperti apa, kalian bisa cek di youtube atau klik video di bawah ini..
Video dari youtube sebenarnya bukanlah yang asli, video ini hanya gabungan dr beberapa episode yg pernah ditayangkan Nickelodeon dgn sedikit penambahan dan edit-an.
Tapi ceritanya adalah benar seperti itu..
Oke, jika kalian pengen nonton ,klik aja.. Tapi jangan setel keras-keras..
Usahakan suasana hati kalian lagi damai ya..
Enjoy guys!!
(Y.A.)
(RED MIST )

(RED MIST #CLIP 1)

(RED MIST #CLIP 2)


2 comments: