Sunday 1 July 2012

Kuasa Dalam Kata-Kata


Ada seorang pengemis di pinggir jalan sebuah kota yang cukup ramai. Pengemis ini laki-laki, buta, dan sudah tua. Di tengah keramaian orang, pengemis ini hanya bermodalkan sebuah kardus yang selalu diletakkan di depan kakinya, dan kardus itu bertuliskan : "SORRY FOR ME, I'M BLIND" (Kasihan padaku Tuan, aku buta)

Beberapa orang kasihan padanya, dan meletakkan uang recehan di dalam kardus itu .Namun , uang yang diberi tidak seberapa ,dan hanyalah beberapa logam saja.. Bisa dihitung dengan jari.

Singkat cerita, pada sore hari ada seorang wanita memakai kacamata hitam dan memakai payung, menghampiri pengemis itu. Wanita itupun lalu mengambil kardus pengemis itu. Pengemis itu awalnya menolak , namun wanita itu hanya mengatakan bahwa dia hanya ingin meminjam sebentar..




Lalu, wanita itupun mengambil sebuah spidol dan mencoret-coret tulisan yang ada di kardus itu.. Wanita itu menulis sesuatu yang baru, kemudian meletakkannya lagi di depan kaki pengemis itu..
Pengemis itupun berkata sambil meraba2 ,"Apa yang kau lakukan dgn kardusku nyonya?" .. Wanita itu pun menjawab," Tidak apa-apa.. Aku hanya mengganti kata-katanya saja."

Wanita itu pun lalu pergi...

Keesokan harinya, pengemis itu kembali duduk di pinggir jalan tsb dgn memegang kardus yang kemarin lagi..
Tapi kali ini berbeda, banyak sekali orang yang datang menghampiri dia, dan memberi lebih banyak recehan..

Pengemis itu pun sangat bingung , lalu sambil meraba2 , dia memanggil seseorang dekat situ untuk memberitahunya akan apa yg sbenarnya terjadi.
Seorang di dekat situ pun berkata, "Kata-katamu itu bagus , kami sangat tersentuh melihatnya."
Dengan penasaran, pengemis itu bertanya, "Sebenarnya apa yg dituliskan disini?"
Orang itu pun menjawab, "TODAY IS A VERY BEAUTIFUL DAY, BUT I CAN'T SEE IT" (Hari ini adalah hari yang indah, tapi aku tidak bisa melihatnya)
(Y.A.)

No comments:

Post a Comment